Pembangunan Pipa Gas Duri-Dumai Telan Biaya 76 Juta Dollar

Pembangunan Pipa Gas Duri-Dumai Telan Biaya 76 Juta Dollar

pipa gas 1 - Pembangunan Pipa Gas Duri-Dumai Telan Biaya 76 Juta Dollar

Denya.co.id – Pembangunan ruas pipa Duri-Dumai provinsi Riau telah disepakati bersama oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dan PT Pertamina (Persero) dan akan segera dilaksanakan pada kuartal III tahun ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim. Menurutnya proyek ini akan dikerjakan dalam waktu 18 bulan. Ia mengatakan jika nantinya pembangunan jalur pipa tersebut digunakan untuk kepentingan Pertamina dan perusahaannya.

Secara detail, dari sisi PGN, ruas pipa Duri-Dumai akan dimanfaatkan untuk memasok gas industri. Sementara itu, dari sisi Pertamina, jaringan pipa ini akan digunakan untuk memasok gas ke kilang Dumai.

Sekedar informasi proyek ini diperkirakan menghabiskan dana sebesar US$76 juta. Pembagian investasi didasarkan pada kepemilikan masing-masing perusahaan di proyek Duri-Dumai. Pertamina sendiri mengempit 60 persen kepemilikan, sementara sisa 40 persennya diambil PGN.

Untuk mempersiapkan pembangunan pipa, Pertamina dan PGN menyatakan sudah merampungkan pembebasan lahan. Menurutnya, pembebasan lahan tak terlampau berat karena 70 persen dari panjang ruas pipa sepanjang 67 kilometer (km) berada di jalan raya.

Related Posts---

Back to top